11 April 2020

MAGETAN ZONA MERAH, RELAWAN SIGAP!

Mantren. Desa Mantren telah mempunyai relawan anti covid-19 sebagai garda terdepan menjaga Desa Mantren dari paparan covid-19. Untuk mensikapi Kabupaten Magetan sendiri merupakan salah satu zona merah covid-19 dan desa mantren berdekatan dengan desa temboro yang mempunyai 1 orang warganya positif Covid-19. Relawan berinisiatif untuk melakukan penjagaan malam di posko anti Covid-19 lebih diperketat, pada saat biasanya hanya dijaga linmas, sekarang dijaga oleh RT dan warganya yang mendapatkan giliran menjaga. Ini adalah sumbangsih warga masyarakat untuk desa tercinta agar desa mantren tetap aman dan zero Covid-19.

Selama dua minggu terakhir para relawan sudah sigap 24 jam menjaga posko pintu masuk utama desa Mantren. menyiapkan ruang isolasi. melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Desa Mantren. Rutin memberikan edukasi dan sosialisasi, mendata dan mengawasi setiap warga perantau yang mudik, serta tak lupa selalu update media sosial sebagai sarana informasi.

Warga desa mantren diharapakan untuk selalu memakai masker disaat keluar rumah, dan mencuci tangan jika selesai melakukan sesuatu kegiatan. Ini adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai wabah Covid-19.

 

Bravo Desa Mantren.

MURTINI (KEPALA SEKSI PELAYANAN)    RINI TRI PRATIWI, M.PD (KASI PEMERINTAHAN)    YAYAH ARUM WAHYUNI (KAUR KEUANGAN)    HARIYANTO (KAMITUWO II KRAJAN)    UTIK SUSANA, ST (SEKRETARIS DESA)    SUTIKNO (KEPALA SEKSI KESEJAHTERAAN)    SINDU SUDIRO (KAMITUWO I NGLOROG)    SUNARTI (KAMITUWO III GANGSIR)    SUPRIH LESTARI (KAUR UMUM DAN TATA USAHA)