14 April 2020

PENDAFTARAN KARTU PRA KERJA JATIM

Mantren. Pemerintah ingin para pekerja yang terdampak COVID-19 segera mendaftar program Kartu Prakerja. Program pemerintah pusat ini telah dibuka pendaftarannya untuk gelombang pertama.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ingin para pekerja yang dirumahkan, yang terkena PHK, maupun para pencari kerja yang terkendala mendaftar mandiri lewat gawai bisa mendapatkan pendampingan melalui Posko Pendampingan yang disiapkan di 56 lokasi.

"Mulai hari ini kami buka tempat layanan pendampingan bagi mereka yang ingin mengakses program Kartu Prakerja, petugas dari kami akan membantu melakukan pendaftarannya," kata Khofifah, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (13/4/2020). Posko pendampingan ini ada di 56 titik. Seperti di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur yang berlokasi di Jalan Dukuh Menanggal Surabaya.

Selain itu, posko ini juga disediakan di 16 titik UPT Balai Latihan Kerja se-Jawa Timur, juga dibuka di LTSA-UPT P2TK Jalan Bendul Merisi Surabaya, dan juga di Kantor Dinas Tenaga Kerja di 38 kabupaten kota se-Jawa Timur.

Layanan ini buka mulai hari ini sesuai jam kerja. Syaratnya juga sangat mudah. Cukup membawa KTP, sudah berusia 18 tahun, dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal. Bagi yang mendaftar program Kartu Prakerja dari rumah dan membutuhkan bantuan, Pemprov Jatim menyediakan layanan call center di nomor 031-8293097 dan 031-8280254.

Bagi masyarakat desa mantren yang menginginkan mendaftar kartu pra kerja, sudah bisa mendaftar pada saat jam kerja di kantor kantor dinas Disnakertrans Kabupaten Magetan dengan alamat di JL. Mayjen. Sungkono, No. 12, 63319, Sukowinangun, Kec. Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63319. Dengan ketentuan membawa KTP, Usia Minimal 18 Taun dan sedang tidak mengikuti pendidikan formal.

 

Bravo Desa Mantren

MURTINI (KEPALA SEKSI PELAYANAN)    RINI TRI PRATIWI, M.PD (KASI PEMERINTAHAN)    YAYAH ARUM WAHYUNI (KAUR KEUANGAN)    HARIYANTO (KAMITUWO II KRAJAN)    UTIK SUSANA, ST (SEKRETARIS DESA)    SUTIKNO (KEPALA SEKSI KESEJAHTERAAN)    SINDU SUDIRO (KAMITUWO I NGLOROG)    SUNARTI (KAMITUWO III GANGSIR)    SUPRIH LESTARI (KAUR UMUM DAN TATA USAHA)