19 April 2020

APA TUJUAN DAPUR UMUM DESA MANTREN?

Mantren. Hari Sabtu(18/4/2020) yang lalu Desa Mantren mulai mendirikan dapur umum berlokasi di samping posko relawan. Para Relawan dibantu oleh petugas dari Koramil dan Polsek Karangrejo bersiap-siap bergotong royong mulai dari membersihkan lokasi sampai mendirikan tenda untuk dapur umum. Lalu apa yang tujuan dari dapur umum desa Mantrem? Berikut pernyataan dari Bapak Rudi Dwi Prasetyo Kepala Desa Mantren

“Dapur umum ini sebagai kelengkapan dan wujud kesiapan serta antisipasi ketika ada warga kita yang terpapar virus Corona. Tapi kita selalu berharap Desa Mantren selalu aman dan bebas corona”.

Pemerintah Desa Mantren berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk warganya. Maka dari itu dapur umum sebagai salah satu upaya antisipasi kemungkinan terburuk jika nantinya ada warga Desa Mantren yang terpapar Covid-19. Mengingat mendekatai hari Raya Idhul Fitri dikhawatirkan mulai banyak warga rantau yang mudik. Tentu saja kita berharap dan selalu berdoa agar Desa Mantren selalu aman dan terbebas dari paparan Covid-19.

Posko Relawan Desa Mantren siap siaga menjaga 24 jam untuk memastikan setiap yang masuk dalam kondisi baik. Dengan diberlakukan satu pintu masuk memudahkan dalam pendataan siapa saja warga rantau yang mudik untuk nantinya dipantau kondisi kesehatan terutama dalam 14 hari sejak tanggal kedatangannya.

Jangan lupa kita sebagai masyarakat Desa Mantren yang baik, ikuti anjuran Pemerintah untuk sebisa mungkin “di rumah saja”. Selalu gunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah. Dan selalu jaga pola hidup bersih salah satunya dengan rajin mencuci tangan pakai sabun utamanya sebelum makan.

Mantren Bersatu Lawan Covid-19. Bravo Desa Mantren.

MURTINI (KEPALA SEKSI PELAYANAN)    RINI TRI PRATIWI, M.PD (KASI PEMERINTAHAN)    YAYAH ARUM WAHYUNI (KAUR KEUANGAN)    HARIYANTO (KAMITUWO II KRAJAN)    UTIK SUSANA, ST (SEKRETARIS DESA)    SUTIKNO (KEPALA SEKSI KESEJAHTERAAN)    SINDU SUDIRO (KAMITUWO I NGLOROG)    SUNARTI (KAMITUWO III GANGSIR)    SUPRIH LESTARI (KAUR UMUM DAN TATA USAHA)